


3Q25 EARNINGS REPORT
Report Release Date: Jumat, 12 September 2025
Release Time: 04.00 AM (After Market)
EXECUTIVE SUMMARY
- Adobe mencetak rekor dengan pendapatan kuartal kedua sebesar US$5.87 miliar, naik 11 % secara year-over-year, yang ditopang oleh segmen Digital Media sebesar US$4.35 miliar dan Digital Experience US$1.46 miliar. Laba non-GAAP per saham mencapai US$5.06, lebih tinggi dari estimasi analis, sementara arus kas operasi mencapai US$2.19 miliar. Sisa kewajiban layanan tercatat US$19.69 miliar, memberikan visibilitas pendapatan jangka panjang.
- Adobe juga melakukan buyback sekitar 8.6 juta saham selama kuartal ini. Perusahaan pun menaikkan target pendapatan FY2025 menjadi US$23.5–23.6 miliar dan memperkirakan EPS non-GAAP antara US$20.50 dan US$20.70, mencerminkan optimisme berkelanjutan di tengah investasi AI yang agresif.
- Adobe baru saja memperkenalkan Acrobat Studio, platform inovatif yang menyatukan produk dokumen dan kreatif dengan AI canggih dan asisten seperti PDF Spaces untuk mengubah PDF menjadi pusat pengetahuan interaktif. Peluncuran ini datang di tengah tekanan terhadap saham Adobe yang anjlok hampir 38% dalam setahun terakhir meski pendapatan dan laba bersih masih tumbuh secara moderat.
- Di tengah optimisme atas potensi pemanfaatan AI yang besar, analis seperti Goran Damchevski memperkirakan saham kini diperdagangkan sekitar 12% di atas nilai wajarnya, menunjukkan bahwa pasar mungkin sudah memasukkan terlalu banyak ekspektasi masa depan. Sementara peluncuran ini bisa menjadi katalis untuk menyuntikkan kembali antusiasme investor, sentimen jangka pendek tetap tegang karena persaingan dari pesaing AI kreatif seperti Canva dan Figma semakin intens.
EARNINGS DATA

KEY METRICS

Alvin Timothy Murthi | Financial Expert Ajaib
Disclaimer: Transaksi US Stocks mengandung risiko dan berpotensi menyebabkan kerugian. Kinerja suatu produk investasi saat ini atau di masa lalu tidak mencerminkan kinerja di masa datang. Informasi yang terkandung dalam tulisan/artikel ini merupakan opini yang disiapkan melalui proses riset pasar dan analisis internal perusahaan. Anda tetap berkewajiban untuk menganalisis setiap produk investasi untuk memastikan setiap keputusan investasi dan keputusan untuk menjual dan/atau membeli produk investasi adalah berdasarkan pertimbangan dan keputusan anda sendiri. Tulisan/artikel ini bukan merupakan rekomendasi, ajakan, usulan ataupun paksaan untuk melakukan transaksi. Kami tidak bertanggung jawab terhadap segala bentuk kerugian maupun keuntungan yang timbul dari pengambilan keputusan transaksi.



